Catatan kecil : Malaysia Travel Story



MALAYSIA TRAVEL BLOG

Iconic building in Kuala Lumpur Malaysia, Petronas Twin Towers
(sumber : the Logical Indian – Google)

Hallo teman-teman sejawat semuanya. Ini pertama kali nya aku membuat tulisan bertemakan traveling di blog. Kali ini aku akan berbagi cerita tentang traveling aku ke Malaysia bersama dengan Ibuku.  Aku berharap sangat tulisan ini bisa menjadi bahan referensi kalian jika ingin mengunjungi Negara Malaysia dan InshaAllah ini dengan bajet yang murah.
Ini perjalanan spontan karena tidak terencana sebelumnya dan kesana ngga pakai itinerary. Jalan-jalan sesukanya ketempat yang ingin dikunjungi saja deh jadinya. Aku dan Ibu berada di Malaysia tanggal 23 April – 26 April. Jadi hanya punya waktu full day disana selama 2 hari tanggal 24-25 April 2017.

TIKET PESAWAT
Perjalanan ke Malaysia bisa ditempuh dengan jalur Udara dan Laut dari Indonesia. Jika dari Singapura, bisa menggunakan jalur darat dengan menggunakan kereta ataupun bus antar Negara. Untuk maskapai yang menuju Singapura, ada banyak sekali. Bisa cek google aja yah untuk maskapainya apa saja. Jika teman-teman ingin mendapatkan harga tiket murah atau promo, bisa dipertimbangkan untuk naik maskapai Air Asia. Mereka sering banget ngadain promo penerbangan, selain itu harga tiket mereka pun tidak mahal. Air Asia sendiri merupakan maskapai milik Malaysia lhoo. Kalau mau naik yang mahal juga ada, manut kalian inginnya naik maskapai low fare atau high fare hehe
Kemarin aku berangkat disaat yang menurutku salah atau tidak tepat, karena bertepatan dengan liburan panjang weekend sampai hari Seninnya. Sehingga aku dapat tiket dengan harga 1150k PP (Pekanbaru-Kuala Lumpur). Kalau tidak dalam masa liburan bisa lebih muraah. Dan biasanya itu harga tiket PP kalau berangkat dari Bandara Soekarho Hatta Cengkareng (CGK). Perjalanan dari pekanbaru-kuala lumpur kurang lebih hanya 45 menit di Udara. Jika dari CGK kemungkinan sekitar 2 jam (mungkin lhoya, cmiiw).

HOTEL
Karena di Kuala Lumpur aku tidak punya kerabat (saudara), maka aku menginap di hotel. Hotel yang aku tempati namanya HOTEL IZUMI di daerah Bukit Bintang. Permalamnya kalau tidak salah 400ribuan (via Traveloka). Fasilitas hotelnya ada WIFI, TV, AC, Kamar mandi dengan air panas namun tanpa breakfast. Kalau mau pesan yang dengan breakfast bisa juga. Namun harganya jadi agak lebih sedikit mahal.


Review hotel :
Hotelnya bagus, bersih banget, wifinya kencang (wussshhh), dekat dengan stasiun Monorail, 20 menit jalan kaki ke Twin towers (Petronas tower), 8 menit jalan kaki ke Mall Pavilion. Dan itu merupakan tempat yang sangat strategis untuk menginap. Di bukit bintang sendiri banyak terdapat toko-toko high end seperti Sephora, H&M, Tous Le Jours, Fahrenheit dan masih banyak lagi.  Pokoknya tempatnya sangat dekat kalau mau kemana-mana. Untuk nyari makan pun tidak susah karena banyak kedai makan melayu, McD, KFC dan food court.

Perjalanan AIRPORT - HOTEL – AIRPORT
Perjalanan dari airport ke pusat kota, bias ditempuh dengan berbagai cara. Bisa dengan Bus, kereta api, taksi ataupun uber. Kalau dengan Bus, ada beberapa nama bus  seperti SkyBus Air Asia, Aerobus, dan banyak lagi yang aku ngga inget haha yang tujuannya hanya Airport – KL sentral/LCCT-1 utama (pusat kota). KL sentral itu merupakan stasiun utama di Kuala Lumpur. Ada LRT, Monorail, KTM, KLIA express, MRT dan juga terminal Bus di lantai basemen. Berikut adalah penampakan dari tiket skybus ya teman-teman.

Untuk tarif nya semua sangat beragam. Bagi para backpacker yang menghemat biaya perjalanan bisa menggunakan bus. Tarif bus kurang lebih 12RM/ orang. Which is only 36ribu rupiah dengan waktu tempuh 1 jam, bias lebih tergantung suasana trafik lalu lintas yah. Kemudian, kalau dengan kereta bisa menggunakan KLIA express, waktu tempuh sekitar 30 menit. Namun, harga tiketnya 55 RM yaitu sekitar 150ribu. Dan alternatif ketiga bisa menggunakan taksi dengan tariff yang sangat beragam. Tidak bisa diprediksi, dan terkadang terhadap turis tarif taksi bisa di mahalin.

PAKET DATA


YOHO. Bagi para pengguna internet, pasti bakalan pusing dengan tarif roaming internet dari Indonesia. Karena mahal banget. Nah aku punya rekomendasi untuk teman-teman semua yaitu pakai U Mobile. Untuk kartunya sendiri harganya 8,5 RM terus di top up data internet 1GB untuk berlaku selama 1 minggu tarifnya 10 RM. Itu kalau kalian disana dalam jangka waktu sekitar seminggu yah. Kalau stay lebih lama lagi ada paket tersendiri lagi yang quota nya lebih besar. Menurutku cukup 1 GB dan juga dimana-mana ada free wifi jadi ngga bakalan ketinggalan untuk update social media.

Sekian dulu travel story dari Dilla
Lanjut di part II ya di postingan selanjutnya
-DILLA-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

PENGALAMAN NAIK MRT JAKARTA